Miftau Rahman Taufik

Jadilah Yang Terbaik atau Jadilah Yang Berbeda.

Bacalah!

Dengan

Menyebut

Nama

Tuhan-Mu

Yang Menciptakan

Akun Saya

Kak, bedanya FAKULTAS KEDOKTERAN sama PENDIDIKAN DOKTER itu apa

diposting oleh mirata-fk13 pada 31 March 2016
di FK UNAIR - 0 komentar

Kak, bedanya FAKULTAS KEDOKTERAN sama PENDIDIKAN DOKTER itu apa? Bedanya simpel kok, FAKULTAS KEDOKTERAN merupakan nama fakultasnya (beberapa fakultas akan menjadi suatu universitas) sedangkan PENDIDIKAN DOKTER adalah nama jurusan atau program studinya (beberapa jurusan atau program studi akan menj ...

Menulis itu gak gampang loh

diposting oleh mirata-fk13 pada 30 March 2016
di Diari Penulis - 0 komentar

        Mungkin banyak dari kita yang berpikir kalau menulis itu gampang! Tapi ketika kita berada dalam posisi harus menghasilkan tulisan yang bagus, berkualitas, dan enak untuk dibaca. Ternyata hal tersebut cukup bahkan sangat sulit. Sudah sifat manusia sering men ...

Kuliah Kedokteran karena Kehendak Orang Tua

diposting oleh mirata-fk13 pada 30 March 2016
di Kedokteran - 0 komentar

Kak, Saya sebenarmya ingin kuliah di teknik! Tapi orang tua nyuruh di kedokteran.         Masalah seperti ini masalah yang klasik sejak dulu. Bahkan banyak dosen kedokteran sekarang yang dulunya juga masuk FK karena perintah orang tua. Jadi tidak ada relevensi yan ...

Cara Merasakan Manisnya Iman

diposting oleh mirata-fk13 pada 29 March 2016
di Hadits - 0 komentar

Dari Anas r.a. bahwa Nabi SAW bersabda, "Tiga hal yang apabila terdapat pada diri seseorang maka ia mendapat manisnya iman yaitu Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai olehnya daripada selain keduaNya, mencintai seseorang hanya karena Allah, dan ia benci untuk kembali ke dalam kekafiran sebagaimana ...

Mengapa sangat sulit untuk mempertahankan semangat kita

diposting oleh mirata-fk13 pada 28 March 2016
di Diari Penulis - 0 komentar

        Entah mengapa diriku terasa sangat malas hari ini? Padahal baru kemarin aku sangat bersemangat untuk mengubah hidup ini dan jadi manusia yang lebih baik. Memang sifat manusia mudah patah semangat, mudah lupa akan janji-janji yang sudah dibuatnya sendiri. Se ...

Setelah masuk FK merasa salah jurusan dan mau keluar

diposting oleh mirata-fk13 pada 28 March 2016
di Kedokteran - 0 komentar

Kak, Setelah masuk FK pernah merasa salah jurusan dan mau keluar gak?         Kalo ditanya pernah apa enggak sih jawabannya ya pernah. Dulu aku masuk FK UNAIR juga sebenarnya cuma coba coba, niatnya sih mau kuliah di luar negeri, tapi mungkin sudah takdirnya keter ...

Sakit! Musibah atau Anugerah

diposting oleh mirata-fk13 pada 24 March 2016
di Renungan - 0 komentar

        Kadang kita mempertanyakan kenapa kok kita sering sakit? Padahal kalo dihitung-hitung kita lebih sering sehat ketimbang sakit. Tapi memang sifat manusia itu pelupa dan jarang mensyukuri nikmat. Ketika kita sehat kita sering lupa bersyukur atas anugerah seha ...

Tinggalkan yang Meragukan

diposting oleh mirata-fk13 pada 23 March 2016
di Hadits - 0 komentar

An-Nu'man bin Basyir berkata, "Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, "Yang halal itu jelas dan yang haram itu jelas, dan di antara keduanya terdapat hal-hal musyabbihat, yang tidak diketahui oleh kebanyakan manusia. Barangsiapa yang menjaga hal-hal musyabbihat, maka ia telah membersihkan kehorm ...

Kak, bener gak sih kalo di FK UNAIR itu kita akan mbelah-mbelah mayat

diposting oleh mirata-fk13 pada 22 March 2016
di FK UNAIR - 0 komentar

Kak, bener gak sih kalo di FK UNAIR itu kita akan mbelah-mbelah mayat?         Bener sih, cuman bahasanya agak kasar kalo mbelah-mbelah mayat, lebih tepatnya mempelajari anatomi manusia melalui media kadaver (mayat). Tapi tenang aja kok, kamu gak sendirian sama ma ...

Islam yang Lebih Baik

diposting oleh mirata-fk13 pada 21 March 2016
di Hadits - 0 komentar

Abdullah bin Amr r.a. mengatakan bahwa seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah SAW, "Islam manakah yang lebih baik?" Beliau bersabda, "Kamu memberikan makanan dan mengucapkan salam atas orang yang kamu kenal dan tidak kamu kenal." (H.R. Bukhori)       Sungguh in ...

Kak, Apa sih Kelebihan FK UNAIR dibanding FK lain

diposting oleh mirata-fk13 pada 21 March 2016
di FK UNAIR - 0 komentar

Kak, Apa sih Kelebihan FK UNAIR dibanding FK lain? Kelebihan FK UNAIR ya. Banyak Dek, ta jelaskan beberapa aja ya. 1) Rumah Sakit Pendidikan RSUD Dr. Soetomo RSUD Dr. Soetomo merupakan rumah sakit tipe A pusat rujukan untuk Indonesia bagian Timur. Kamu bisa belajar dan melihat langsung berbagai m ...

Cintailah Saudaramu sesama Muslim

diposting oleh mirata-fk13 pada 17 March 2016
di Hadits - 0 komentar

Anas r.a. mengatakan bahwa Nabi SAW bersabda, "Tidak beriman salah seorang di antaramu sehingga ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri." (H.R. Bukhori)Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, tidaklah beriman seorang dari kalian hingga aku (Rasulullah) lebih dicintainya da ...

Uang bukan segalanya

diposting oleh mirata-fk13 pada 17 March 2016
di Diari Penulis - 0 komentar

        Sering kali kita asyik mencari uang, sampai melupakan kewajiban kita sebagai manusia itu sendiri. Sebenarnya apa artinya uang kalo kesehatan kita sebagai gantinya. Berapapun uang kita di bank tidak akan mampu membeli mata yang diberikan Allah untuk melihat, ...

Kak, sulit gak sih masuk FK UNAIR

diposting oleh mirata-fk13 pada 07 March 2016
di FK UNAIR - 0 komentar

Kak, sulit gak sih masuk FK UNAIR?           Katanya sih sulit dek, tapi jauh lebih sulit keluarnya sih (maksudnya lulus), hehe. Sulit atau enggak itu relatif sih, tiap orang beda beda. Tapi kalo dibandingkan masuk jurusan atau fakultas lain sih jelas lebih sulit masuk FK U ...

Lisan dan Tangan Seorang Muslim

diposting oleh mirata-fk13 pada 07 March 2016
di Hadits - 0 komentar

Abdullah bin Umar r.a. mengatakan bahwa Nabi SAW bersabda, "Orang Islam itu adalah orang yang orang-orang Islam lainnya selamat dari lidah dan tangannya; dan orang yang berhijrah adalah orang yang meninggalkan apa yang dilarang oleh Allah." (H.R. Bukhori)           Mudah ...

Kak, kalo mau masuk FK UNAIR jalurnya apa aja ya

diposting oleh mirata-fk13 pada 04 March 2016
di FK UNAIR - 0 komentar

Kak, kalo mau masuk FK UNAIR jalurnya apa aja ya?           Ada 4 jalur dek, SNMPTN, SBMPTN, Mandiri Reguler dan Mandiri Internasional. Bisa Jelaskan satu persatu Kak?          SNMPTN itu jalur masuk tanpa tes De ...

Ikhlas

diposting oleh mirata-fk13 pada 04 March 2016
di Renungan - 0 komentar

        Kata orang ikhlas itu mudah diucapkan tapi begitu sulit untuk dilakukan. memang betul begitu adanya. Sudah menjadi tabiat manusia kalau hati akan senang ketika ada orang yang memuji kita, ada orang mengingat jasa kita dan ada orang yang berterima kasih kepa ...

Kuliah di Kedokteran itu enak atau enggak

diposting oleh mirata-fk13 pada 04 March 2016
di Kedokteran - 0 komentar

Kak, kuliah di Kedokteran itu enak atau enggak?           Ehm, sulit di deskripsikan dek, kuliah itu sama aja kayak hidup, gak perduli di kedokteran ataupun di jurusan dan fakultas yang lain, pasti ada enak dan ada juga enggak enaknya. Tapi kalo buat aku ...

Jangan gabung STNK dengan kunci atau simpan STNK di jok motor

diposting oleh mirata-fk13 pada 03 March 2016
di Diari Penulis - 0 komentar

        Ini pengalaman pribadi Sob, sudah 2x kehilangan kunci motor. Sebelumnya saya suka gabungin kunci motor sama STNK pakai dompet kecil yang sering dipake buat mobil. Tapi mulai hari ini saya pisahkan, STNK saya masukan dompet saja.     &nb ...

Cobaan dan Ujian

diposting oleh mirata-fk13 pada 03 March 2016
di Renungan - 0 komentar

          Betapa pentingnya cobaan dan ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya. Ingatkah kapan terakhir kali air mata ini menetes dan mengalir karena sadar akan banyaknya dosa yang telah kita lakukan? Ingatkah kapan terakhir kali kita bers ...

Belajar Jadi Helpdesk

diposting oleh mirata-fk13 pada 03 March 2016
di Diari Penulis - 0 komentar

          Mulai bulan februari kemarin saya bekerja sebagai staff magang di Direktorat Sistem Informasi dan Komunikasi (DSIK) Universitas Airlangga. Sebenarnya awalnya iseng aja ikut pendaftaran magang jadi Helpdesk di DSIK UNAIR bulan januari kemarin. Ti ...

Beribadah

diposting oleh mirata-fk13 pada 03 March 2016
di Renungan - 0 komentar

          Kapankah manusia akan beribadah ? Ketika sehat , kita bermaksiat. Ketika sakit, kita hanya beristirahat. Padahal Allah memberikan kita kesehatan agar mampu beribadah kepada-Nya dan menjadikan kita sakit agar ingat akan kemalasan kita beribad ...

Benarkah Kuliah di Kedokteran itu Mahal

diposting oleh mirata-fk13 pada 03 March 2016
di Kedokteran - 0 komentar

Kak, Benarkah Kuliah di Kedokteran itu Mahal?           Jawabannya bisa iya bisa juga tidak.   Maksudnya gimana Kak? kok bisa iya tapi bisa juga tidak?           Tergantung kamu kuliahnya di kedokteran ...