Miftau Rahman Taufik

Jadilah Yang Terbaik atau Jadilah Yang Berbeda.

Bacalah!

Dengan

Menyebut

Nama

Tuhan-Mu

Yang Menciptakan

Akun Saya

Kuliah di Kedokteran itu enak atau enggak

diposting oleh mirata-fk13 pada 04 March 2016
di Kedokteran - 0 komentar

Kak, kuliah di Kedokteran itu enak atau enggak?

          Ehm, sulit di deskripsikan dek, kuliah itu sama aja kayak hidup, gak perduli di kedokteran ataupun di jurusan dan fakultas yang lain, pasti ada enak dan ada juga enggak enaknya. Tapi kalo buat aku sih enak enak aja kuliah Kedokteran, apalagi di FK UNAIR.


Emang enaknya apa aja Kak?

          Enaknya ya kamu terlihat keren, beken dan terkenal, hehe. Becanda. Buat aku sih enaknya kuliah di FK itu kita bisa mempelajari dan memahami tubuh kita sendiri, baik pada kondisi  fisiologis(sehat) dan patologis(sakit). Kita bisa tau mengapa jantung bisa memompa darah? mengapa kita memerlukan gas oksigen? mengapa kita harus mengucapkan "Alhamdulillah" setelah bersin. Mengapa tubuh kita jadi panas kalo pas sakit? mengapa orang darah tinggi gak boleh makan garam? mengapa ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi vitamin A dosis tinggi?. Banyak hal yang sederhana terlihat dari luar, ternyata sangat kompleks ketika kita mempelajarinya. Semua itu menambah keimanan dan ketakwaan kita juga kepada Tuhan Semesta Alam.


Emang bener ya Kak kalo anak kedokteran itu kerjaannya kuliah, praktikum dan belajar terus?

          Aku dulu juga mikirnya gitu sebelum masuk FK, tapi nyatanya anak FK itu gak jauh beda kok sama anak fakultas lain, ada yang ngeband juga, ada yang suka naik gunung, ada yang aktif di organisasi, dan masih banyak lagi. Jadi anak FK itu harus bawa buku tebal kemana mana dan pake kacamata tebal itu cuma mitos kok.


Ada yang bilang kalo pas mahasiswa baru itu ada uji nyalinya, harus berani ke ruang mayat sendirian, bener Kak?

          Gak kok, itu juga mitos aja, memang nanti ada praktikum anatomi yang membedah mayat, tapi kerjanya kelompokkan, jadi gak sendiri sendiri.


Oh gitu, makasih infonya ya Kak.

          Oke, sama sama.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :