Miftau Rahman Taufik

Jadilah Yang Terbaik atau Jadilah Yang Berbeda.

Bacalah!

Dengan

Menyebut

Nama

Tuhan-Mu

Yang Menciptakan

Akun Saya

Kak, kalo mau masuk FK UNAIR jalurnya apa aja ya

diposting oleh mirata-fk13 pada 04 March 2016
di FK UNAIR - 0 komentar

Kak, kalo mau masuk FK UNAIR jalurnya apa aja ya?

          Ada 4 jalur dek, SNMPTN, SBMPTN, Mandiri Reguler dan Mandiri Internasional.

Bisa Jelaskan satu persatu Kak?

         SNMPTN itu jalur masuk tanpa tes Dek, detailnya bisa klik disini. Biasanya pendaftaran dimulai bulan februari atau maret dan pengumumannya setelah UN. SNMPTN di sebut juga jalur undangan, penilaian dilakukan melalui nilai raport semester 1-5, nilai UN, dan Prestasimu saat SMA. Kalo di FK UNAIR kuota untuk SNMPTN sekitar 40-50 persen.

       SBMPTN itu jalur masuk pakai tes, seleksinya secara nasional, soal selesksinya pun dibuat bersama oleh seluruh PTN di Indonesia, detailnya bisa klik disini. Biasanya pendaftaran dimulai setelah pengumuman SNMPTN. Jadi yang gak lolos SNMPTN masih bisa ikut SBMPTN. Kriteria keterima atau tidaknya murni didapat dari nilai tes nya itu. Kalo di FK UNAIR kuota untuk SBMPTN sekitar 30-40 persen.

        Jalur Mandiri Reguler mirip kayak SBMPTN, cuma soalnya aja yang lokal buatan UNAIR sendiri. Biasanya pendaftaran dimulai setelah pengumuman SBMPTN, detailnya bisa klik disini. Jadi yang gak lolos SBMPTN masih bisa ikut Jalur Mandiri Reguler. Kriteria keterima atau tidaknya murni didapat dari nilai tes nya itu. Kalo di FK UNAIR kuota untuk Jalur Mandiri Reguler sekitar 20 persen.

        Jalur Mandiri Internasional itu jalur khusus. Jalur ini juga bisa diikuti calon mahasiswa dai luar negeri, detailnya bisa klik disini. Selain ini jalur khusus, kelasnya juga khusus, mereka dipisahkan sama kelas yang SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri Reguler. Total mahasiswa yang diterima juga hanya 25 mahasiswa.

Makasih Kak atas infonya.

          Sama sama

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :