Miftau Rahman Taufik

Jadilah Yang Terbaik atau Jadilah Yang Berbeda.

Bacalah!

Dengan

Menyebut

Nama

Tuhan-Mu

Yang Menciptakan

Akun Saya

Kak, bener gak sih kalo di FK UNAIR itu kita akan mbelah-mbelah mayat

diposting oleh mirata-fk13 pada 22 March 2016
di FK UNAIR - 0 komentar

Kak, bener gak sih kalo di FK UNAIR itu kita akan mbelah-mbelah mayat?

        Bener sih, cuman bahasanya agak kasar kalo mbelah-mbelah mayat, lebih tepatnya mempelajari anatomi manusia melalui media kadaver (mayat). Tapi tenang aja kok, kamu gak sendirian sama mayatnya. Kamu di semester 2 nanti akan dikelompokkan menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari sekitar 10 mahasiswa. Tiap kelompok diberikan 1 kadaver yang akan dipelajari semua organ, saraf, otot, pembuluh darah, dan masih banyak lagi. Kalo kamu gak berani megang kadavernya ya gak papa, masih ada 9 temenmu yang akan melakukannya. Tapi kamu sendiri yang akan rugi, karena ketika kita memegang kadaver akan lebih ingat ketimbang hanya melihat saja.

        Membuka kadaver itupun ada tekniknya, jadi gak kaya nguliti sapi atau kambing yang bisa dimulai dari sisi mana saja. Dan ketika semua sisi tubuh kadaver sudah selesai dipelajari maka kadaver itu akan dikuburkan juga, gak kaya sapi dan kambing yang akan dimakan organ dan dagingnya, hehe.

Perasaan awal lihat dan membedah kadaver itu gimana kak?

        Setiap orang pasti beda beda sih, pada umumnya shock juga melihat dan membuka mayat pertama kali, tapi setelah 2-5 kali akan terbiasa dengan sendirinya.

Dihantuin sama kadavernya gak kak?

        Aku sih enggak, kayaknya temen temen yang lain juga enggak. Yang penting jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah membuka mayatnya, kadavernya juga didoakan biar tenang di alam sana. Bagi para Dokter Kadaver itu guru yang gak akan pernah terlupakan.

Makasih kak infonya!

        Sama sama Dek.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :