Miftau Rahman Taufik

Jadilah Yang Terbaik atau Jadilah Yang Berbeda.

Bacalah!

Dengan

Menyebut

Nama

Tuhan-Mu

Yang Menciptakan

Akun Saya

Mushola Grabik

diposting oleh mirata-fk13 pada 02 January 2014
di FK UNAIR - 0 komentar

Mushola Grabik FK UA

          Udah pernah ke kampus A FK UNAIR kan? kalo belum, ni aku kasih alamat lengkapnya “Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Jl. Mayjen Prof Dr. Moestopo No. 47 Surabaya, 60131.” Jangan lupa main ya! Kalo udah, pasti udah tau namanya Mushola Grabik (Musgrab). Kali ini aku mau sedikit mendeskripsikan tentang Mushola ini. Musgrab itu letaknya dekat Ruang Kuliah Anatomi (RK Anat) dan Airlangga Medical Education Center (AMEC). Selain itu Musgrab juga berada di bawah Graha Baca Inggris Komputer Ilmu Pengetahuan Teknologi Kedokeran (GRABIK IPTEKDOK) dan gandengan dengan Student Center (SC). Walaupun fungsinya sudah seperti masjid tapi tetap digolongkan mushola karena kalau libur panjang semester ganjil maupun semester genap kadang-kadang gak ada orang (gak ada adzan dan jadi imam maksudnya).

Diambil dari salah satu sudut Musgrab

          Mushola ini jarang sepinya, kecuali pas liburan lah Sob. tu foto di atas sepi karena ku ambil pada 1 Januari 2014. haha.

          Selain Mugrab juga ada beberapa mushola lain di kampus A, seperti mushola FKG, mushola perpus, mushola gramik, dll. Tapi kalo Jumatan cuma Musgrab dan Mushola FKG yang dipakai.

          Musgrab itu sisi belakangnya gabung sama SC dan sisi depannya dekat mimbar ada dua ruangan, Sekre As-Salam atau ruang pertemuan di sisi kanan dan tempat tinggal anak Musgrab si sisi kiri. Anak Musgrab itu ya orang-orang yang tinggal di sini, jumlahnya ada 10 0rang, saya salah satunya. Penghuni pertama Musgrab ini udah lama banget sob, sekitar tahun 9o-an (1995 kalo gak salah) dan masih eksis sampai sekarang. Hehe.

          Musgrab itu diurus oleh takmir. Dulunya takmir itu selalu penghuni Musgrab. Tapi sekarang Pengunjung Musgrab juga boleh. Aku juga kadang-kadang bantuin takmirnya.

Penghuni Musgrab = Tidur di Musgrab, barang di Musgrab.

Pengunjung Musgrab = Kadang tidur di Musgrab, barang gak di Musgrab.

          Ada satu harapan terbesarku buat Musgrab. Kalo waktunya sholat berjamaah. SC dikosongin, semua sholat di musgrab, biar mushola kita ini rame dan berkah. Satu lagi, jagalah kebersihan Musgrab, buanglah sampah pada tempatnya dan letakkan aksesoris dan buku perpustakaan Musgrab di tempatnya semula. Terima Kasih.

Pintu depan ruangan penghuni Musgrab

Info Sejarah: Mushola FK dulunya itu di dekat FKG, sekitar Patologi Anatomi (PA) dan RK anak Bidan (PB). Terus dipindah ke Grabik sampai sekarang.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :